Header Ads

Breaking News

Ini dia, Tool Mudah Untuk Cek Meta Tag di Blog kita!

Kali ini PostingSembarang akan share sebuah tool termudah untuk mengecek meta tag di blog sobat. Tentu sobat udah tau dong, dengan kita mengoptimasi meta tag, maka Search Engine juga akan semakin bagus dalam mengindex halaman blog kita karena Meta Tag membuat blog kita Search Engine Friendly. Hasilnya? tentu, makin memberikan kesempatan blog kita untuk tampil di halaman depan dalam proses pencarian keyword.

Meta Tag bisa beberapa macam,
Title; yang menjadi judul utama blog
Description; penjelasan tentang blog
Keywords; berisi daftar kata yang sangat berkaitan relevansinya dengan isi blog kita
Author; nama kita sebagai pemilik blog
Robots; meta tag untuk search engine crawling
GoogleBot; meta tag untuk google bot crawling

Baik, langsung saja yah kita bahas tool Mudah Untuk Cek Meta Tag di Blog kita!

Lalu isikan URL blog sobat dan tekan Check. Tunggu sekitar 10 detik. 

Hasilnya akan muncul berupa Bar label dan Keterangan deskripsi meta Tag yang berhasil dibaca oleh Tool di bagian bawahnya.

Nah, di sini Sobat bisa mengetahui Seberapa bagus kualitas meta Tag sobat. Makin buruk (Horror) atau makin bagus (Excellent). Tidak berhenti di situ, untuk mengetahui apa saja yang membuat meta tag sobat terlihat bagus/buruk sobat bisa klik Open All dan cek di bagian Website Meta Tag dan di Meta Tag Analysis
Nah, kalo udah ketemu Meta Tag yang bermasalah di blog sobat, tinggal diperbaiki aja di templatenya. Untuk tutorial memperbaiki Meta Tag, sementara menyusul dulu yah:)

2 comments: